Whisnu Santika dan Amy B Percaya Diri Bawakan Genre Musik Asal Brasil

Ari Kurniawan | 4 April 2019 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pesinetron Amy B akhirnya berkesempatan mewujudkan mimpi lamanya di dunia musik. Amy yang sudah sejak lama gemar bernyanyi rap, meluncurkan single perdananya yang berjudul Chitty Chitty Bang.

Tidak sendirian, dalam projek ini Amy B berkolaborasi dengan Whisnu Santika, yang bertindak sebagai produser musik. Lewat Chitty Chitty Bang, Amy B dan Whisnu mengusung genre musik asal Brasil, Baile Funk. 

"Di luar negeri, Baile funk sudah cukup dikenal. Kalau di Indonesia memang belum," kata Whisnu, saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, baru-baru ini. 

Diakui Whisnu, tidak mudah untuk memperkenalkan musik yang belum familiar di masyarakat. Tapi, hal itu tak membuatnya surut. Bersama Amy B, Whisnu tetap percaya diri dengan karya yang ada. 

"Gue mau yang berbeda aja dari yang lain, biar menonjol. Karena kalau konsepnya biasa aja jadi sama kayak yang lain, harus unik," lajut Whisnu. 

Proses penggarapan single ini sendiri terbilang cukup singkat. Whisnu yang sudah lebih dulu merampungkan musik, menyodorkannya kepada Amy B untuk dibuatkan liriknya. Amy kemudian menunjukkan beberapa konsep.

"Ada beberapa konsep yang aku bikin. Yang paling cocok ya Chitty Chitty Bang ini. Liriknya nggak sampai sehari pengerjaannya," cerita Amy B.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait